Thursday, September 17, 2009

Hitam dan Putih

Ketika saya punya pertanyaan
Mereka tidak menjawab secara logis
Ketika saya bertanya sebab
Mereka manjawab dengan bahasa lain
Saya menanyakan alasan
Mereka merasa saya tidak butuh alasan

Saya tidak suka dengan dunia Putih yang mereka buat
Meski saya juga tidak suka hidup di tempat Hitam yang ditawarkan orang lain.

Saya merasa cukup nyaman di tempat remang2 yang saya buat sendiri
Abu2 saja sudah cukup buat saya.
Mata saya tidak sakit akan kilau cahayanya
Tapi juga tidak perlu meraba di kegelapan.

Saya butuh jawaban logis atas setiap keadaan.
Ada sebab ada akibat.
Sesuatu tidak muncul begitu saja di dunia ini.
Sesuatu tidak akan terjadi begitu saja tanpa ada sebab.

Saya masih muda
Saya ingin melihat dunia dengan cara saya
Saya ingin melakukan segalanya dengan cara saya
Mata saya butuh bukti eksplisit
Telinga saya butuh suara yang dapat dipercaya

Saya ingin mencarinya sendiri
Saya butuh menjadi dewasa
Jangan paksa saya masuk ke dunia Putih
Toh saya juga gak akan masuk dunia Hitam



No comments:

Post a Comment